Seminar Awam “Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak”

 Rumah Sakit Permata Bekasi, berulang tahun ke – 9 pada tanggal 8 Agustus 2017. Serangkai acara di selenggarakan pada 5 – 6 dan 8 Agustus 2017 di mulai dengan kegiatan seminar awam pada Sabtu 5 Agustus 2017 dengan mengangkat tema “Deteksi Tumbuh Kembang Anak“ dengan menghadirkan 3 pembicara yaitu dr. Vincent Kurniawan, SpOG, dr Meirdhania Andina, SpA dan Ahmad S.Psi, SH, MH, MM, Psi. Seminar ini dihadiri oleh lebih dari 140 orang peserta dari masyarakat sekitar, guru-guru, serta pasien RS Permata Bekasi.

 Dr. Vincent Kurniawan, SpOG menjelaskan mengenai kehamilan, yaitu bagaimana pembentukan janin dari bulan ke bulan sehingga menjadi bayi yang didamba-dambakan para orang tua. Dr. Meirdhania Andina, SpA menjelaskan mengenai mengenal tumbuh kembang anak, beliau memaparkan bahwa pertumbuhan merupakan perubahan dalam besar, jumlah, ukuran atau dimensi tingkat sel, organ maupun individu yang bisa diukur dengan ukuran berat sedangkan perkembangan adalah bertambahnya kemampuan dalam struktur dan fungsi tubuh yang lebih kompleks, termasuk perkembangan emosional, intelektual dan tingkah laku. Bapak Ahmad, S.Psi, SH, MH, MM, Psi sebagai salah satu konsultan SDM RS Permata Bekasi turut menjadi salah satu nara sumber yang memaparkan perihal terapi bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus yang dapat dilakukan di RS Permata Bekasi.

 Seminar ini sangat interaktif, banyak ibu atau ayah muda yang bertanya mengenai tumbuh kembang anaknya apakah termasuk normal atau tidak, ada pula yang mencurahkan keluh kesahnya dalam mendidik putra putri mereka apakah yang mereka lakukan salah dan bagaimana solusi menjadi orang tua yang baik bagi putra putri mereka sehingga terbentuk generasi emas dikemudian hari.

Seminar Awam “Hidup Tetap Berkualitas Dengan Hemodialisa”

 

RS Permata Bekasi mengadakan seminar awam “Hidup Tetap Berkualitas Dengan Hemodialisa”. Acara yang merupakan bagian dari rangkaian Ulang Tahun RS Permata Bekasi yang ke-9 ini digelar di ruang Auditorium lantai 3 RS Permata Bekasi, Jakarta, Sabtu, 15 Juli 2017. Seminar ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang peserta yang dihadiri oleh masyarakat sekitar, Komunitas Penderita Cuci Darah Indonesia (KPCDI) dan pasien RS Permata Bekasi. Seminar mulai di buka pukul 10.00 WIB oleh Direktur RS Permata Bekasi dr. Early Susan Balkani, kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh dr. Nuralim Fitradjaja, SpPD.

Dr. Nuralim Fitradjaja, SpPD menjelaskan fungsi ginjal yang merupakan organ pembersih darah, dengan kata lain ginjal berfungsi mengeluarkan limbah sisa-sisa metabolisme tubuh diantaranya : air (yang paling banyak), ureum, kreatinin, kalium, ion hidrogen dan bahan-bahan limbah lainnya. Apabila seseorang terkena penyakit ginjal kronis dan fungsi ginjalnya kurang dari 10% maka harus menjalani terapi hemodialisis.

Seminar ini bersifat interaktif sehingga dimanfaatkan dengan baik oleh peserta seminar dengan mengajukan pertanyaan – pertanyaan seputar penyakit ginjal kronik dan hemodialisis.

Diakhir penjelasannya dr. Nuralim Fitradjaja, SpPD memberikan semangat kepada para pasien yang teratur menjalani hemodialisa bahwa “Hemodialisis bukan merupakan akhir dari segalanya, tetapi pasien harus teratur mengikuti anjuran dari dokter penanggung jawab, banyak pasien yang telah menjalani hemodialisis selama bertahun-tahun namun Alhamdulillah sampai saat ini masih rutin dan tetap bersemangat menjaga kondisinya.”

 

 Hemodialisis RS Permata Bekasi

 

Hemodialisis RS Permata Bekasi di resmikan pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2017 oleh dr. Puji Ichtiarti, SpOG selaku Board of Director RS Permata Bekasi. Dr. Puji Ichtiarti, SpOG didampingi oleh Direktur beserta jajaran manajemen melakukan pemotongan pita sebagai simbolis pembukaan Hemodialisis RS Permata Bekasi. Sebelum melakukan pemotongan pita dr. Puji menyampaikan “Terimakasih atas dukungan pasien dan masyarakat sekitar untuk kemajuan RS Permata Bekasi, semoga Hemodialisis RS Permata Bekasi ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar RS Permata Bekasi.”

Pada kesempatan ini pula disampaikan bahwa RS Permata Bekasi telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga pasien yang menggunakan jaminan Kesehatan BPJS dapat dilayani secara gratis tanpa ada iur biaya yang diminta kepada pasien apabila ingin melakukan Hemodialisis di RS Permata Bekasi.

 

Sebagai bentuk kerjasama RS Permata Bekasi dengan perusahaan-perusahaan di daerah bekasi, RS Permata Bekasi dan PT. Yutaka Manufacturing Indonesia memberikan seminar kesehatan kepada para karyawan PT. Yutaka Manufacturing Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan :

  • Pemateri : Dr Nur Alim Fitradjaja SpPD
  • Materi : "ANTISIPASI DAN PENCEGAHAN PENYAKIT ISPA DILINGKUNGAN KERJA"
  • Lokasi : Ruang Training Plant 2 PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
  • Waktu : Kamis, 30 Oktober 2014
  • Peserta : Karyawan PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
  • Jumlah Peserta : -+ 61 Orang

 

Maksud dan tujuan seminar :

Memberikan ilmu dan tata cara hidup sehat serta bagaimana penangulangan penyakit ISPA, serta dapat menekan angka penyakit, baik karyawan maupun keluarga karyawan khususnya PT. Yutaka Manufacturing Indonesia.

 

RS Permata Bekasi menyelenggarakan seminar dengan tema "Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak". Seminar ini menghadirkan pembicara :
dr. Vincent Kurniawan, SpOG
dr. Meirdhania Andina, SpA
Ahmad, SPsi, SH, MH, MM, Psi

Pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017 l Pukul 07.30 - 12.00 WIB l
Ruang Aula Lt. 3 RS Permata Bekasi

Yuk daftar segera..GRATIS..tempat terbatas..
Dapatkan doorprize menarik.. Pendaftaran dapat melalui SMS/WA ke no. 085102202087

Salam,
RS Permata Bekasi
Hospitality with Loving Care

RS PERMATA BEKASI @2014